Cara Upgrade Sistem Ponsel Sony Ericsson Android

on Selasa, 29 November 2011 | 0 Comment

Bagi sobat pengguna ponsel pintar Sony Ericsson Xperia X10, Xperia X10 Mini, Xperia X10 Mini Pro, atau Xperia X8 kemungkinan masih menggunakan Android versi lama. Bagi sobat  yang ingin segera mencoba Android versi yang lebih baru, 2.1 atau dikenal dengan nama seri Eclair, Sony Ericsson sudah mengumumkan kesiapan mereka untuk membantu Anda mengupgrade keempat seri ponsel tersebut!



Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengupgrade sistem operasi Android yang ada di Sony Ericsson Xperia X10, Xperia X10 Mini, Xperia X10 Mini Pro, dan Xperia X8. Cara pertama adalah dengan mendatangi Sony Ericsson Service Center, dan anda akan dibantu oleh teknisi mereka.

Cara kedua adalah dengan menggunakan cara manual. Para pengguna ponsel Android Sony Ericsson akan menerima notifikasi mengenai update terbaru di dalam ponsel dan Anda pun dapat langsung meng-upgrade ponsel dengan cara:

Melalui PC Companion atau website Sony Ericsson:
Ada 6 tahapan yang harus sobat lakukan.
  1. Colokkan ponsel Anda ke komputer dengan menggnakan USB Cable, PC Companion akan langsung muncul atau klik http://www.sonyericsson.com/update dan ikuti perintah.
  2. Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai update terbaru dan keuntungannya, pilih update untuk lanjut.
  3. Proses update akan dimulai dan Anda akan diminta untuk membaca dan mengerti proses untuk Back Up & Restore data Anda.
  4. Anda akan dibawa untuk men-download aplikasi Back Up & Restore untuk kemudian melakukan proses back up / menyimpan data-data Anda yang ada.
  5. Anda akan dibawa ke proses update, ikuti petunjuk dari PC Companion. Ponsel Anda akan di-update pada tahap ini.
  6. Proses update selesai dan Anda akan diminta untuk update ponsel. Proses restart akan memakan beberapa waktu. Lalu Anda akan dibawa untuk restore / memanggil data-data yang telah Anda back up / simpan diproses awal.
Satu hal yang harus diingat sebelum menjalankan proses ini: back up semua data penting sobat. Ada kemungkinan proses upgrade dan resikonya sobat bisa kehilangan data-data penting yang ada di ponsel. Sobat juga harus yakin kalau ada koneksi Internet sebelum mengupgrade dan pastikan baterai ponsel Anda penuh.

Labels:



Leave A Comment:

Entri Populer

Copyright © Wow Cantik.