Cara Wipe OS Blackberry

on Senin, 12 Desember 2011 | 0 Comment

Wipe OS Blackberry adalah proses penghapusan OS yang ada di Blackberry, dimana proses ini dilakukan ketika kita akan melakukan Install Ulang OS Blackberry ataupun Upgrade OS Blackberry. Wipe OS sangat perlu dilakukan agar sisa file OS sebelumnya benar-benar terhapus dan tidak akan mengganggu proses Install Ulang OS Blackberry nantinya.


Untuk Wipe OS Blackberry sendiri di rekomendasikan menggunakan BBSAK , dimana proses penggunaannya sangat simpel dan cocok untuk pengguna newbie seperti saya atau rekan pemula lainnya yang belum faham.

Baik inilah langkah-langkah awal Cara Wipe OS Blackberry

  • Hubungkan Blackberry dengan Komputer atau laptop, yang perlu diperhatikan jangan buka software    interface Blackberry apapun , seperti DM (Desktop Manager).
  • Buka BBSAK , kalau BBSAK belum di-Install kita mesti install dulu. Tampilan BBSAK pertama adalah seperti dibawah ini:





    • Pada notifikasi klik OK saja, nanti akan tampil halaman utama dari BBSAK
    • Klik Wipe Device, nanti akan muncul pop windows seperti dibawah ini, klik YES , yang menandakan anda setujiu untuk me-Wipe OS Blackberry anda, tunggu beberapa menit karena proses sedikit agak lama.


    • Setelah proses Wipe OS Blackberry sudah selesai maka akan muncul lagi pemberitahuan seperti dibawah ini:


    • Blackberry anda akan melakukan restart otomatis , dan nantinya akan muncul jendela eror seperti dibawah ini, yang menandakan proses Wipe OS Blackberry sukses dilakukan.


    Oke cukup sampai disini Cara Wipe OS Blackberry, tapi sebelum Wipe OS Blackberry Anda harus melakukan Backup 3rd Aplikasi dan Backup Data blackberry anda dulu. 
    Semoga bermanfaat buat rekan-rekan yang ingin mencoba Upgrade OS Blackberry.


    Labels:



    Leave A Comment:

    Entri Populer

    Copyright © Wow Cantik.