Cara reset BalckBerry

on Kamis, 19 Januari 2012 | 0 Comment

Sama seperti handphone pintar lainnya, Blackberry memiliki banyak kode  yang digunakan untuk reset, restart blackberry tanpa baterai rilis, format blackberry memori, multitasking, dll.
Kadang kalanya kita perlu tahu langkah2 yang harus dilakukan apabila mengalami gangguan pada BlackBerry, seperti halnyanya yang sering kita alami adalah:










  • Hang.
  • BBM tidak mau nyala.
  • Uncaught exception error
  • Ikon aplikasi hilang
  • Aplikasi tidak mau start

Saya akan coba berbagi cara yang mudah dan gampang dilakukan,  diantaranya adalah :

Cara soft reset BlackBerry handheld:

Tekan tombol alt(kiri) + del(kanan) + aA(kanan) bertiga bersamaan sampai BlackBerry mati dan akan restart sendiri.  Nah untuk masalahnya untuk BlackBerry Storm yang tidak ada keypad Qwerty untuk reset, apa yang mesti kita lakukan ? Anda bisa baca disini, baca cara reset BlackBerry
Atau sobat bisa menggunakan aplikasi reset BlackBerry seperti MeterBerry dan ControlBPanel yang bisa lakukannya yang bisa di download di BlackBerry appworld juga.

Atau Cabut Batterai Blackberry anda selama 5-10 menit. Ini untuk memastikan semua sisa batterai habis di handheld untuk reset handheld. Tidak suka cabut baterai? Gunakan aplikasi yang bisa reboot seperti battery pull MeterBerry atau ControlBPanel for BlackBerry.

Kalau masih tidak berhasil juga, saya sarankan sobat membawa Smartphone BlackBerry, ke service terdekat....hehehehe.



Labels:



Leave A Comment:

Entri Populer

Copyright © Wow Cantik.